Home » , , » Cara Upgrade PC

Cara Upgrade PC

Proses upgrade prosessor, VGA Card, Memory, Harddisk, Kartu Jaringan, dari CD Drive ke DVD Drive, Kartu Suara dan Modem.

1. Cara Upgrade Prosessor

Upgrade prosessor dari ventium 4 1,5 GHz menjadi 2 GHz pertama buka dulu kipas pendinginn prosessornya, angkat prosessornya lalu pasang dengan yang baru (2Ghz).

2. Cara Upgrade Memory

Upgrade memory dari 128MB ke 256MB, jika memory terhalang VGA Card. Maka sebelumnya membuka memory lama kita buka dulu VGA Cardnya. Setelah itu baru buka memory yang 128MB dan ganti dengan 256MB sudah terpasang pasang kembali VGA Cardnya.

3. Cara Upgrade VGA Card

Upgrade VGA dari type lama menjadi terbaru, buka dulu VGA Card yang lama lalu pasang VGA Card yang baru. Perhatikanlah juga pengunci untuk mengunci VGAnya.

4. Cara Upgrade Harddisk

Cara upgrade harddisk atau menambah harddisk, pertama lepas dulu kabel flovy, kabel data, kabel power, kabel harddisk, kabel data harddisk lalu buka bracket penyimpan harddisk. Setelah itu siapkan harddisk yang kedua yang akan dijadikan slave. Perhatikan jamper yang ada dibadan harddisk cabut jamper dulu baru masukkan harddisknya dan pasang kembali kabel-kabel yang tadi dicabut. Pastikan kabel master harddisk dipasang pada harddisk lama dan kabel slave dipasang pada harddisk kedua.

5. Upgrade CD Drive ke DVD Drive

Kita bisa menambah DVD Drive menjadi CD Drive, atau sebaliknya. Kita akan lakukan mengganti CD ke DVD pertama-tama kita cabut power CD Room, kabel data, kabel audio, lalu keluarkan CD roomnya jangan lupa perhatikan jampernya posisinya harus sama. Kita masukkan DVD Drive, hasil pengganti tadi dan pasang kembali kabel-kabel yang tadi dicabut.

6. Upgrade Kartu Suara

Pertama-tama uninstal driver yang lama, lalu matikan PCnya dan buka cassing CPU lalu masukkan kartu suaranya, pemasangan kartu suara disamping VGA setelah terpasang nyalakan PC dan instal Drivenya.

7. Upgrade Modem

Dari modem internal ke modem eksternal, pertama hapus drivernya matikan PC dan cabut modem internalnya. Lalu siapkan modem eksternalnya beserta drivernya pasang modem eksternalnya dan instal drivernya.

0 komentar:

Posting Komentar